Makelele Merasa Gaya Mainya Mirip Dengan Casemiro

By Admin


nusakini.com - Claude Makelele, mantan gelandang Real Madrid, mengklaim gaya main Casemiro mirip dengannya. Adapun Casemiro lebih beruntung karena peran "kotor"-nya sudah diakui oleh publik.

"Casemiro telah bermain dengan sangat baik," ungkapnya pada Marca. "Sebelum final Liga Champions di final, saya bicara dengannya di ruang ganti. Ia tahu posisi tempatnya bermain dengan sangat baik dan membuatnya terlihat mudah, dengan kualitas dan kerja keras."

"Ia mengingatkan saya pada diri saya sendiri Beberap aorang berpikir bahwa saya hanya biasa berlari, tapi secara teknik, Anda harus tahu ke mana dan bagaimana Anda bermain."

"Casemiro sangat cerdas dan selalu ambil posisi yang bagus. Ia bisa juga mencetak gol karena ia bisa berlari ke depan. Saya tidak bisa melakukannya karena pemain kami di lini depan [pada zaman saya]," sambung Makelele, bicara tentang lini depan Los Blancos yang memuat Ronaldo dan Raul Gonzalez.

"Tampaknya sekarang, Real Madrid menghargai kerja kotor para gelandang lebih daripada era saya. Untuk Casemiro, hal yang paling penting adalah rekan setimnya menghargai betapa penting pekerjaannya. Itulah trofinya!"

Makelele bergabung dengan Madrid di 2003 dan memenangkan Liga Champions dan La Liga. Adapun gelandang Prancis itu dilepar ke Chelsea tiga tahun kemudian dan Los Blancos gagal memenangkan tiga trofi bergengsi dalam tiga tahun selepas kepergiannya.(ftt/om)